Cara Merawat Aki Mobil Dengan Benar

Berikuti Saya Jelaskan Sedikit tips utuk merawat aki mobil(khsusnya) dengan baik dan benar,sehingga keadaan mobil yang anda sayangi tidaklah akan mengecewakan hanya karena disebabkan oleh aki yang sedikit rusak/kurang perwatan.
Pejelasan ini Saya Kutip Dari Cara Merawat Aki ,Untuk Itu Bacalah Dengan teliti,mungkin saat ini anda kurang butuh atau mungkin bahkan sangat butuh banget dengan tips cara merawat aki ,
Baiklah Silahkan Baca Penjelasan Singkat Berikut Ini
Anda termasuk orang yang sangat mencintai mobil anda. Sehingga tidak pernah melupakan waktu untuk servis. Dengan harapan dengan adanya regular servis, kendala mobil mogok dijalan tidak terjadi. Tetapi siapa sangka, tiba-tiba anda tetap mengalami mobil mogok.

Cek punya cek ternyata aki mobil anda tekor. Dan setelah ditelisik, ternyata air aki-nya jauh dibawah level. Hah...? Anda pasti akan terperangah...Perasaan kesal dan heran bercampur. Sudah rutin servis tetapi tetap mogok?? Ada hal penting yang terlewatkan di sini. Pihak bengkel anda tidak memasukkan pengecekan air aki dalam item yang harus di kerjakan.

Sehingga level air aki mobil anda tidak terkontrol TIPS : 1. Saat servis pastikan anda sudah mengingatkan pihak bengkel untuk melakukan pengecekan aki 2. Jangan pasrah mempercayakan semuanya pada pihak bengkel anda. Anda juga harus tetap melakukan pengecekan sendiri minimal setiap 2 mingu sebelum anda memanaskan mobil pada pagi hari. 3.Tambahkan air aki ( botol biru ), apabila air aki kurang dari garis minimal, tetapi jangan melewati garis maksimal, sebelum memanaskan mobil. 4.Bersihkan kerak putih dengan air panas dengan cara membersihkan dengan kuas yg telah disiram air panas. 5. Apabila pada saat menghidupkan mesin pertama kali (biasanya pagi hari) ada gejala berat dan lemah...segera periksa kondisi aki anda pada toko aki yg mempunyai Battery Analyzer / Tester.

Rawatlah Aki Mobil Anda Dengan Baik Dan Sesuai Petunjuk Standar Yang Anda,  selamat merawat aki mobil anda ya?

Popular Posts