Tips Cara Memilih Ban Yang Benar

ban modivikasi,ban paling unik
Image: Gooogle Search
Hai Guys...?
Apakah anda sedang mencari tips memilih ban yang baik? jika iya berikut saya jelaskan 4 tips bagaimana cara memilih ban yang baik agar dikemudian hari anda tidak kecewa...

Banyak memang ban yang beredar di pasaran kini, merk-merk yang memang sedikit membuat anda-anda semua bingung akan memilih yang terbaik, tapi…….ada bebarapa tips yang mudah-mudahan bisa bermanfaat, soalnya banyak menuai salah kaprah, yang tadinya mau untung malah buntung dech…

Tapi maaf nih terpotong hehe…pemilihan ban sebenarnya harus di dasarkan pada kebutuhan si empunya motor, misalnye’ suka main hujan-hujan atau suka yang kering ajjh ? “emangnya batagor mau basah atau kering hehe” jadi begini….setelah melarak-lirik nih ke berbagai toko, dan mencicipi ban berbagai merk saya punya simpulan begini :

1. Buat ukuran saya kira jangan terlalu kebesaran atau kekecilan pilih yang seukuran bawaan motor saja atau perbesar 10 dari angka bawaan contoh 70/80 jadi 80/90.

2. Untuk kompon bisa pake cara yang amat mudah, gunakan kuku “lho ko bisa ?? hehe” gini gunakan gaya menggaruk atau tancapkan kuku ke ban, apabila karet ban terlihat jelas ada tapak kuku anda di sinyalir ban itu berkompon soft, kompon soft ini empuk memiliki daya cengram yang baik tetapi mudah habis(saran saya sih yang soft) kalo cenderung keras dan tidak berbekas itu ban kompon hard, hard…seperti nama’a ban tipe ini alot ga abis-abis(emang’a gery meses) awet sich tapi ya gitu deh serasa maik iceskate di aspal booo hehehe…..

3. Pilih deh merk-merk ban yang sudah banyak di kenal, intinya jangan asal murah tapi NYAWA di pertaruhkan…. Okok

4. Ban dengan kembang yang banyak cenderung kurang menggigit di aspal kering, karena sedikit bidang muke’ ban yang napak ke aspal, jadi buat yang emang kembang’a banyak emang di disain untuk ban basah alias “wet tire”. Jadi buat daya cengkram maksimal di kering gunakan ban berkembang sedikit, kalo mau enak di basah alias hujan cari kembang yang banyak.

Intinya jangan mempertaruhkan nyawa hanya dengan menyepelekan sebuah karet, itu bisa bahaya baik kita atau orang lain….”buat Ban ko Berani macem-macem pilih yang pasti-pasti ajjh jangan yang asal awet asal ada kembang’an hehehehe”
Nah Itu Dia Sudah Saya jelaskan mengenai cara memilih ban yang benar

Popular Posts